Rabu, 26 Desember 2012 | By: Yuninda Sesartika

Mencoba Berbagi


Selamat malam pemirsa,
karena besok saya ada ujian Jikom yang geje (menurut saya), lebih baik saya cerita tentang kegiatan saya dan teman-teman saya hari ini yang menyenangkan dan "tumben banget" nggak geje..

Well, saya mulai ya?

Hari ini, saya dan teman- teman saya Kiki, Cinta, Vina, Lutpi, Shinta, Sherly, Belinda, mas Aan (pacar Cinta), Evans (temen kuliah + pacar Lutpi) dan Oki (pacar Sherly) bersilaturahmi ke panti asuhan Al-Bisyri di daerah dekat GOR Jatidiri Semarang. 

Jadi ceritanya gini, pada suatu hari saya dan teman-teman cewek saya di atas sedang berdiskusi tentang acara traktiran ulang tahun dari masing-masing kami yang belum sempat terlaksana selama setahun ini, karena kesibukan masing-masing tentunya. Dan entah datang malaikat dari mana, sampai akhirnya kami kepikiran menggunakan "budget traktiran" itu untuk sesuatu yang lebih bermanfaat, bukan lagi makan, maen, karaoke, nonton, jalan-jalan seperti yang sudah-sudah. Nah, karena itulah sampai akhirnya hari ini kami bisa sampai ke panti asuhan Al-Bisyri, silaturahmi, sekaligus sedikit berbagi dengan teman-teman disana. 

Di panti asuhan yang sekaligus pondok pesantren itu, memiliki sekitar 120an anak, baik anak yatim, piatu, yatim piatu maupun anak-anak yang memang sengaja dititipkan oleh orang tuanya karena tidak mampu membiayai. Hmm, betapa beruntungnya kita ya? Kita yang masih memiliki kedua orang tua yang lengkap, yang masih mampu menghidupi kita dengan sangat baik, yang tidak pernah melewatkan kabar tentang kita, orang tua yang luar biasa. Semoga Alloh selalu menjaga dan tidak membiarkan kita mengecewakan orang tua kita ya teman-teman. Amin ya robbal alamin..

Baik, kembali lagi ke panti asuhan..karena hari ini lagi musim-musimnya liburan jadi hanya tersisa sekitar 50an anak di panti karena beberapa yang lain ada yang berlibur di rumah saudaranya, pulang ke rumah orang tuanya, dan lain-lain. 

Nah,
Sesuai dengan kesepakatan bersama, seharusnya kami berkumpul jam 8 di rukost Okta (kost Belinda dan Kiki) untuk persiapan. Tapi sesuai dengan kebiasaan bersama pula, jadilah baru pukul 10 kami berkumpul. Setelah bingkisan, beras, minyak dan kawan-kawannya duduk manis di mobil Evan, kami pun segera meluncur menuju TKP.

udah pada kece kaaaaan?
Singkat cerita, tibalah kami di panti asuhan yang kami tuju..
Etapi, nggak singkat juga kali. Saya aja hampir nabrak truk dan hampir matahin kaki Kiki yang 2 centi lagi nyantol ke bak truk gegara fokus ke spion nungguin mobil Epan yang nggak muncul-muncul. Berkat tabokan dari Kiki yang keras banget dan memang dasarnya saya yang cekatan banget , Alhamdulilah kami selamat.
*lah kenapa malah bahas ini, Nin
*fokus*

Oke, 
setelah sampai disana, kami ngobrol-ngobrol dan kenalan dengan teman-teman di panti..
Ada satu nih yang lucu, yang mau kenalan di depan..
namanya Khanza, dia kelas TK kecil 

Saya : "namanya siapa dek?"
"Khanza.." *jawab sambil ngupil*
"Khanza kelas berapa?"
"TK kecil"
"Khanza hobinya apa?"
"Makan" (dalam hati saya, wah penerus ini :D )
"Khanza sukanya makan apa?"
"maem sego, mbak (makan nasi, mbak)"
*glek *kemudian hening 

ini Khanza, yang di sebelahnya cantik ya :p
Selain Khanza, banyak teman-teman yang lain yang juga lucu-lucu dan (semoga) terlihat bahagia karena kedatangan kami. Tapi yang jelas kami, jauh lebih bahagia lagi karena bisa membuat mereka bahagia :))

mumpung nemu poto saya, pasang ah :D *narsis yoben*

Karena sudah hampir masuk waktu dhuhur, dan adek-adek harus sholat berjamaah, selanjutnya kami berdoa bersama dengan dipimpin oleh salah satu dari pengurus panti. Apapun doanya, semoga Alloh senantiasa menunjukkan dan memberikan yang terbaik bagi kami dan juga teman-teman disana. Amiin..

adek-adek, yang dilingkari merah itu  ngga baik, jangan dicontoh ya?
masa iya yang lain pada khusyuk berdoa, malah ngobrol kak? :p
Selesai berdoa, kemudian kami membagikan bingkisan snack untuk adek - adek disana..





Alhamdulilah.. kali ini kami masih mencoba berbagi, dan itu sangat membahagiakan sekali ketika bisa bermanfaat bagi orang lain. 
Oya, saya sama sekali tidak berniat untuk pamer atau apapun itu dengan postingan ini. Seperti yang selalu saya katakan, saya hanya ingin mengabadikan segala macam bentuk kebersamaan saya dengan teman-teman saya. Sukur-sukur kalo bisa menginspirasi teman yang lainnya, itu bonus buat saya, hehehe..




Terima kasih kami ucapkan untuk teman-teman panti asuhan al Bisyri dan para pria di balik layar :D

terima kasih buat pacarnya Lutpi yang juga teman kuliah kami, Epan, yang dari kemarin-kemarin ngangkatin barang belanjaan, seksi dokumentasi, dan setia nyopirin kemana-mana 

  
long last, ya..
terima kasih juga buat pacarnya Cinta, mas Aan yang udah bikin kita nunggu lama,hahaha. Terima kasih sudah bantuin kita-kita, kak..

ini dia pasangan (sok) terimut sedunia 
terima kasih juga buat Oki, pacar Sherly yang baru kenalan aja udah diajakin ribet sama kita-kita.
kapan-kapan ajakin kita-kita naik gunung dong, kak? gunung Ungaran juga kita udah seneng kok. Tapi kalo dipaksa ke Bromo ya apa boleh buat, kami mau-mau (banget) aja :D *nyebut, Nin nyebut kowe sopo*

serasi kan ya? udah, nunggu apa lagi *loh
daaaaaan, terima kasih juga buat calon suaminya Ninda..
terima kasih ya sudah membuat saya menunggu lama *ujung-ujungnya curcol*
mana sini cepetan datang, nanti saya kenalin sama sahabat-sahabat saya yang ruar biasa..

sayang sekali pemirsah,
yang di samping Ninda belum tampak wujudnya seperti apa
Nah, demikianlah sedikit cerita dari saya teman-teman..Assalamualaikum 
*tarik selimut*







0 komentar: ,

Posting Komentar

F