Senin, 23 April 2012 | By: Yuninda Sesartika

move on bukan soal pilihan ganda

Wohooo..semalam dihabiskan dengan stalking fesbuk sama twitter mantan. Ada sebagian kecil dari kebersamaan kami dahulu yang terekam disana..Ya, kami pernah bersama untuk beberapa lama. Saya pernah bercerita sedikit tentang mantan saya ini di postingan sebelumnya. Baiklah..sebut saja dia mas Joko. Saya baru sadar ternyata sudah hampir dua tahun kita kita berpisah..

mantan mengikrarkan diri sebagai lajang 
Kenapa kami berpisah? Jawabannya adalah rumit..
Lalu kenapa saya masih suka kepoin fb atau twitter mantan? Jawabannya adalah kangen..
Kenapa saya masih suka kangen? Jawabannya adalah susah move on..
Kenapa saya susah move on? Jawabannya adalah karena move on itu susah..
Kenapa move on itu susah? Jawabannya adalah karena move on bukan soal pilihan ganda..
aiissh *fokus*

Well..Back to the topic..
*saya juga bingung ini tadi topik yang mau dibahas apa*
Kalo gitu saya tentuin dulu topiknya ya *mikir*
Okeeee, topik postingan kali ini adalah tentang mantan dan sekitarnya..


Mantan yang satu ini, sebut saja mas Joko adalah mantan yang paling susah dilupain sepanjang sejarah perpacaran saya. Kami mulai pacaran ketika saya SMA kelas 1 semester 2 sampai saya lulus dari SMA. Sebenernya kami deket sejak awal saya masuk SMA..
Andai saja dulu mas Joko tau..jauh sebelum ada pengakuanmu, disana sudah ada rindu #eaaa

Singkat cerita, kami pun berpacaran..
Mas Joko adalah laki-laki ter"sesuatu" yang pernah saya temui samapai saat ini..
Apakah karena cakep? ENGGAK..Baik?Enggak juga..Romantis? SAMA SEKALI TIDAK
Lalu apa yang membuat saya sebegitunya sama dia? Enggak tau..tidak perlu alasan bagi saya untuk sayang sama mas Joko.
I love him just the way he is #eaaa

#now playing..Just the way you are-Bruno Marz

Selama hampir 3 tahun itu pun hubungan kami tidak selalu berjalan semulus jalan tol. Sampai akhirnya, kami memutuskan untuk tidak bersama lagi. Mas Joko pernah tinggal beberapa lama di hati saya dan tentu meninggalkan jejak yang dalam..dan mungkin juga seperti itulah arti saya bagi mas Joko. Itulah mengapa, kami sama-sama susah move on. Bahkan sampai sekarang pun belum ada diantara kami yang menjalin hubungan dengan orang lain. Tapi setidaknya mas Joko selangkah lebih maju daripada saya. Mas Joko pernah cerita kalo dia PDKTin cewek. Yah walaupun hasilnya nol besar, setidaknya udah ada gebrakan. Sementara saya? NIHIL

Setelah putus pun kami masih sering bertemu ketika di Trenggalek. Kami masih sering jalan bareng, telponan, kangen-kangenan :D. Saya masih suka sempet-sempetin ngasih surprise di ulang tahunnya. Kayak ini pas tahun 2011 kemarin, saya datengin rumahnya habis subuh. Mas Joko mikir kalo waktu saya di Semarang, eee..taunya. Dia keliatan kaget..sumpah mukanya jelek banget, pengen nonjok. 
ini ulang tahun ke 22, lihat deh tatapannya ke saya :D

Kebersamaan kami berlangsung lama..mungkin itu juga lah salah satu alasan kenapa saya belum bisa move on. Saya sendiri juga bingung apa itu makna dari move on yang sebenarnya?

Apakah dengan punya gebetan/pacar baru kita bisa disebut move on? Tidak..
Lalu apa itu move on? saya sendiri juga bingung..
kalo saya mengartikannya, move on yang sedang saya perjuangkan ini adalah dimana kita bisa bergerak maju dan konsisten dengan apa yang sudah kita putuskan dan yakini bahwa hal itu akan membawa kebaikan.

Setelah beberapa lama menjalin hubungan antara pacaran dan tidak pacaran alias ngambang, saya pun memutuskan untuk bener-bener move on. Saya bilang ke mas Joko kalo saya nggak bisa menjalani yang seperti itu. Akhirnya kami pun benar-benar putus sekarang. Komunikasi udah nggak se intens dulu lagi.

Semoga ini menjadi yang terbaik untuk kami dan masa depan kami..
Saya yakin kalo jodoh nggak lari kemana..
Saya juga belum tahu apa yang terjadi nanti kalau salah satu atau mungkin kami menemukan pasangan masing-masing.
Ataukah kami akan bersama lagi? Hanya Tuhan dan waktu yang tau jawabannya..
Apapun itu..akan lebih membahagiakan bagi saya ketika melihat kamu bahagia mas Joko :)

Lalu, kalo masih suka sama suka kenapa kami nggak balikan? Jawabannya adalah..complicated.

Bagaimanapun juga, saya belajar banyak hal dari mas Joko.
Jejak bersama mas Joko adalah tangga menuju kedewasaan buat saya..
Kebanyakan orang bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini, termasuk saya..
Tapi terkadang saya bersyukur atas apa yang sudah tidak saya miliki, yaitu kamu mas Joko :)

Saya selalu bersyukur karena Tuhan telah mempertemukan saya dengan mas Joko

Dan kamu mas Joko..kamu nggak perlu tahu apa yang selalu kuminta kepada Tuhan untukmu..
Terimakasih untuk rasamu (dulu) yang kurasa begitu dalam..
*titik dua tanda bintang titik dua tanda bintang*
Tapi harus kita tahu, bahwa tidak selamanya kebersamaan itu mendatangkan kebahagiaan :)


0 komentar: ,

Posting Komentar

F